Motor matic injeksi irit harga murah

Dipublish oleh Voucher K-vision on Selasa, 08 Mei 2012

Motor matic injeksi irit harga murah
Mamuju - Bupati Mamuju, H.Suhardi Duka, MM, menyampaikan, pasca pengunduran dirinya selaku ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulawesi Barat, ia akan berkonsentrasi membesarkan organisasi Pemuda Pancasila dan mengurus roda pemerintahan di daerah itu.

Setelah ini saya akan berkonsentrasi mengurusi pemerintahan dan akan mengurus organisasi yang saat ini saya nahkodai selaku Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulbar," kata Bupati Mamuju, Suhardi Duka kepada sejumlah wartawan dalam kegiatan konprensi persnya di ruang kantor bupati Mamuju, Senin.

Bupati menyampaikan, hingga kini belum ada niat untuk bergabung dengan partai mana pun karena harus konsentrasi mengurus pemerintahan dan membesarkan organisasi Pemuda Pancasila.
Namun demikian kata dia, dirinya kelak pasti akan kembali terjun dalam dunia politik yang selama ini telah mengantarkan menjadi ketua DPRD hingga ia menjadi bupati Mamuju selama dua periode.

Kita lihat saja nanti kemana arah pilihan politik saya. Pastinya, saat ini ada beberapa partai politik membuka diri seperti Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)," kata dia.

Bupati menyampaikan, setelah 25 tahun membesarkan partai berlambang pohon beringin itu harus berakhir karena berbagai resiko kalkulasi politik.
"Saya sudah perhitungkan secara matang dengan memilih sikap mundur dari Golkar. Ini merupakan jalan terbaik untuk menghindari adanya faksi-faksi di partai ini," katanya.

Alasan lain kenapa ia mundur kata dia, karena merasa tak lagi dibutuhkan partai Golkar sehingga memilih berhenti merupakan jalan terbaik.
"Selama ini ada faksi-faksi di Golkar karena kehadiran saya. Saya tentu berharap faksi-faksi itu sudah tak ada setelah saya hengkan dari partai ini,"ungkapnya.
Motor matic injeksi irit harga murah

Sebanyak 49 desa yang ada di Provinsi Sulawesi Barat disentuh dengan program nasional pemberdayaan masyarakat mandiri pedesaan (PNPM-MP) pada tahun 2011.
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD), Mulyadi Bintaha, di Mamuju, Kamis, mengatakan, pada tahun 2011, sebanyak 49 desa telah disentuh dengan program PNPM-MP yang merupakan program untuk menanggulangi kemiskinan dan mengurangi daerah tertinggal.
Ia mengatakan, desa yang menjadi sasaran program PNPM-MP itu diberikan bantuan sekitar Rp250 juta untuk digunakan membangun sejumlah fasilitas sarana dan prasarana desa dalam rangka memajukan daerahnya agar tidak menjadi daerah tertinggal.
"Bantuan setiap PNPM-MP sekitar Rp250 juta perdesa itu, akan dibatasi hingga setiap Kecamatan tempat setiap desa menerima angggaran PNPM-MP itu, mendapatkan bantuan antara Rp1 miliar sampai dua miliar,"katanya.
Menurut dia, desa-desa yang ada di sulbar akan terus disentuh dengan program PNPM-MP, hingga seluruh daerah di Sulbar tidak ada lagi dikategorikan daerah tertinggal tetapi potensial membangun dan menopang pembangunan di daerah.
"Di Indonesia terdapat sekitar 12.045 desa tertinggal termasuk di Provinsi Sulbar, desa tertinggal itu pada 2780 Kecamatan dan 365 Kabupaten di 32 Provinsi seluruh, desa itu akan disentuh dengan program PNPM- MP,"katanya.
Ia mengharapkan program PNPM yang dilaksanakan di Sulbar dapat menanggulangi angka kemiskinan yang jumlahnya mencapai 13.5 persen dari 1.2 juta penduduk Sulbar.
Motor matic injeksi irit harga murah

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar