SDK Kembali Memimpin Pemuda Pancasila Sulbar

Dipublish oleh Voucher K-vision on Senin, 14 Mei 2012

http://tomandar.mywapblog..com
SULBAR - Pelaksanaan Musyawarah Wilayah Pemuda Pancasila Sulawesi Barat II di Mamuju, kembali bersepakat mengusung Suhardi Duka (SDK) menahkodai organisasi masyarakat PP masa bhakti 2012-2016. Suhardi Duka kembali mendapatkan amanah menjadi Ketua Majellis Pimpinan Wilayah PP Sulbar setelah terpilih secara aklamasi dalam pelaksanaan Muswil yang berakhir, Minggu. Terpilihnya SDK jauh sebelumnya telah diprediksi bahwa pelaksanaan Muswil PP Sulbar akan berakhir aklamasi karena tidak seorang pun figur yang bersedia maju memperebutkan tampuk kepemimpinan organisasi PP di provinsi terbungsu ini. SDK yang juga Bupati Mamuju dua periode ini terpilih aklamasi setelah menyapu bersih suara dari pemilik suara yakni lima suara dari Majelis Pimpinan Cabang (MPC) dan satu suara dari MPW dan satu suara dari Majelis Pimpinan Nasional (MPN) . Sebelumnya, Sekretaris Jenderal MPN PP Drs TM.

Nurlif menyatakan, kerja keras SDK selama menahkodai organisasi ini tidak perlu diragukan lagi. "Kami dari MPN tentu mendukung SDK untuk kembali menahkodai organisasi ini. Sebab, kerjanya cukup membuktikan memiliki kapasitas untuk membesarkan organisasi PP di Sulbar," ujarnya. Ia mengatakan, PP di bawah kendali SDK menjadikan provinsi Sulbar sebagai basis baru PP terbesar secara nasional. "Saya yakin dan percaya SDK akan mampu membesarkan organisasi ini setelah kembali menahkodai PP untuk masa bhkati lima tahun ke depan," ucapnya. Nurlif menyampaikan, ormas Pemuda Pancasila merupakan kumpulan orang-orang pemberani untuk melawan setiap pergerakan yang bisa merongrong Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Organisasi Pemuda Pancasila (PP) memang diorbitkan untuk orang-orang yang memiliki sifat pemberani. Tetapi bukan berarti harus dicap sebagai preman," katanya. Ia menuturkan, Pemuda Pancasila menjadi sebuah wadah Organisasi Kemasyarakatan memiliki semangat perjuangan untuk kepentingan rakyat. "Kami memang bukan organisasi partai politik. Tetapi kader pemuda Pancasila boleh saja ikut terlibat dalam politik," ujarnya. Ketua MPW PP Sulbar Suhardi Duka mengatakan, kader Pemuda Pancasila akan berperan aktif dalam pelaksanaan percepatan pembangunan di wilayah ini. "Pemuda Pancasila sebagai organisasi kemasyarakatan (Ormas) tidak boleh berdiam diri dan harus mampu menciptakan kreasi serta inovatif dalam rangka mendorong pelaksanaan pembangunan agar tidak tertinggal dibandingkan daerah lain," kata Suhardi Duka.

Menurutnya, kader PP tidak mesti menjadi penonton di negerinya sendiri, namun harus aktif dalam mengawal pelaksanaan pembangunan di provinsi terbungsu ini. Suhardi Duka yang juga Bupati Mamuju dua periode ini menyampaikan, selama ini telah menuntaskan konsolidasi hingga tingkat desa dan saat sekarang ini merupakan puncak konsolidasi dalam pelaksanaan Muswil yang kedua tahun 2012. "Saya yakin dan percaya pelaksanaan Muswil ini akan melahirkan ide-ide baru serta pemikiran untuk membesarkan organisasi PP Sulbar," ujar Suhardi Duka yang akrab disapa SDK.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar