Pilgub Sulsel | Dialog Politik Pilkada Makassar - Kandidat Minta KPU Perketat DPT

Dipublish oleh Voucher K-vision on Selasa, 24 April 2012

http://tosulbar.com

Pilkada Sulsel - Sejumlah kandidat dan
tim pemenangan bakal calon wali kota
meminta Komisi Pemilihan Umum
(KPU) Makassar memperketat Daftar
Pemilih Tetap (DPT) dalam tahapan
Pilkada 2013 mendatang.

Hal itu disampaikan para kandidat dan tim pemenangan saat menghadiri dialog politik yang digelar KPU Makassar di Antang,kemarin.Para kandidat yang hadir, yakni Adil Patu, Rusdin Abdullah,Jafar Sodding, dan Kadir Halid.Selain itu,hadir juga tim pemenangan Andry Arief Bulu,Supomo Guntur,dan Anis Zakaria Kama. Dalam dialog politik yang berlangsung selama satu jam itu, para kandidat dan tim pemenangan meminta penetapan DPT Makassar bisa
lebih akurat.

Sebab,berdasarkan pilkada sebelumnya, masih ditemukan daftar pemilih ganda di setiap kelurahan. “Semua regulasi yang terkait pemilu dan pilkada, selayaknya disosialisasikan ke pelaku politik. Begitu juga pemutakhiran data pemilih sudah harus kongkrit.Termasuk e-voting, sudah harus berjalan agar ada objektifitas dan sprotivitasnya,” tutur Adil. Hal senada disampaikan Rusdin Abdullah.

Menurut dia, sejumlah masalah dugaan kecurangan sudah harus diproteksi sejak dini agar saat tahapan
berlangsung, tidak ditemukan lagi kecurangan dan tercipta netralitas di penye-lenggara. Menanggapi harapan
itu, Anggota KPU Makassar Nurmal Idrus berjanji akan menindaklanjuti masukan dan harapan para bakal calon tersebut.“ Inilah pentingnya diskusi seperti ini. Jadi bisa mendengar langsung masukan para figur atau tokoh masyarakat,” papar Nurmal.

Pada acara dialog politik itu, hadir juga
sejumlah pengamat politik,seperti pengamat politik UIN Firdaus Muhammad dan mantan Anggota KPU Makassar Pahir Halim sebagai nara sumber.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar