Cagub Sulbar Saling Klaim Menang di MamujuCagub Sulbar Saling Klaim Menang di Mamuju

Dipublish oleh Voucher K-vision on Minggu, 11 September 2011

MAMUJU (tomandar) - Dua tim pemenangan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh saling mengklaim menang di Kabupaten Mamuju pada pilkada Provinsi Sulawesi Barat yang akan digelar 10 Oktober tahun 2011.
Sekertaris Tim pemenangan relawan Merpati Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh dan Aladin S Mengga (AAS), Sukri Umar di Mamuju, Sabtu, mengatakan, pasangan AAS akan memenangkan pilkada Sulbar dengan meraih suara sekitar 60 persen di Kabupaten Mamuju.
Ia mengatakan, kemenangan AAS yang ditargetkan sekitar 60 persen di Kabupaten Mamuju ibukota Provinsi Sulbar itu, sesuai dengan hasil riset dan survey, bahwa 60 persen masyarakat Mamuju masih menghendaki AAS tetap memimpin Sulbar lima tahun ke depan.
"Target kemenangan itu sesuai dengan hasil survey dan itu hasil yang sudah sangat ilmiah, namun target itu masih bisa bertambah atau meningkat karena masih terdapat 40 persen masyarakat yang belum menentukan pilihan pada saat survey dilakukan, yang juga berpotensi akan bisa digalan AAS,"kata Sukri Umar yang juga Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golkar Kabupaten Mamuju.
Menurut dia, pasangan AAS yang maju di pilkada sulbar didukung tujuh partai parlemen diantaranya Golkar, PDI Perjuangan, PPP, PKS, PDS, PKPB, dan Partai Hanura serta 22 partai non parlemen didukung seluruh lapisan tokoh masyarakat.
"AAS maju di pilkada sulbar didukung tokoh masyarakat yang memiliki basis pendukung jelas, karena AAS telah dianggap berhasil membangun sulbar hingga maju dan berkembang seperti sekarang ini, sehingga AAS diyakini mampu meraih suara diatas 60 persen,"katanya.
Apalagi kata dia, AAS sebagai Gubernur incumbent dianggap memiliki segudang keberhasilan membangun sulbar diantaranya berhasil membuat Sulbar sebagai daerah yang mampu meraih pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia dan membangun infrastruktur jalan nasional hingga sekitar 577 kilometer hingga menjadi mulus dilalui sebagai akses ekonomi masyarakat.
"Juga berhasil membangun bandara dan l
Sementara tim pemenangan cagub- cawagub Salim Mengga dan Jawas Gani, juga mengklaim akan meraih suara suara 60 persen di Kabupaten Mamuju dengan alasan secara geo politik, mesin politik, pasangan Salim Jawas lebih unggul dari pasangan lain.
"Jawas Gani satu-satunya kandidat cawagub, yang berasal dari Kabupaten Mamuju, sehingga masyarakat Mamuju akan dominan mendukunnya, orang Mamuju tidak akan bicara soal premordialisme tetapi kondisi politik kedekatan geografis itu
akan membuat masyarakat Mamuju akan menjatuhkan pilihannya kepada Jawas,"katanya. Apalagi kata dia, Cagub yang menjadi pasangannya yakni Salim Mengga memiliki pendukung fanatik di Mamuju yakni komunitas masyarakat yang berasal dari Kabupaten Polman sebagai Kabupaten tempat kelahirannya di Sulbar. "Banyak masyarakat Polman yang berprofesi sebagai pedagang nelayan dan petani di Mamuju masyarakat itu akan menjatuhkan pilihannya kepada Salim Mengga dan itu pernah terbukti ketika Salim Mengga pernah bertarung sebagai kandidat cagub pada pilkada Sulbar sebelumnya dan Salim berhasil menang di Kota Mamuju ini,"katanya.
Ia mengatakan, Salim-Saja maju di pilkada sulbar dengan mengedepankan moralitas untuk menanamkan nilai-nilai kejujuran di masyarakat Sulbar, melakukan reformasi birokrasi agar lebih baik dan melaksanakan pembangunan berdasarkan kehendak masyarakat.



sumber: Antara

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar